6 Teknik Jitu Jualan Laris Manis Dengan Facebook Gratisan

6 Teknik Jitu Jualan Laris Manis Dengan Facebook Gratisan
Cara mudah jualan di facebook - Mas, habis iklan berapa untuk ngiklanin bisnisnya kok kayake laris manis gitu? Tau nggak sih facebook itu powerfull banget kalau kita tau caranya? Kalau akun facebook sobat sepi, trafic kecil dan kemungkinan besar omset nya juga dikit. Rata-rata para pebisnis online mengalami masalah yang sama.

Teknik Jualan Laris Manis Dengan Facebook Gratisan 


Berikut beberapa cara agar facebook sobat bisa mendatangkan traffik, dengan traffik yang banyak tentu akan sangat berpengaruh ke penjualan sobat. Cara ini dapat sobat terapkan untuk produk barang maupun jasa, apapun bentuknya

1. Bidik Market yang Tepat.

Ya, inilah hal yang pertama kali harus sobat pikirkan. Target market sobat siapa ?? Mereka adanya di mana, ngumpulnya dimana? Contoh, ketika sobat mau jualan parfum kopi, yang wajib sobat tau adalah target marketnya siapa??

Misalnya target marketnya pengguna mobil, maka cari mereka di Fanspage atau grup yang berhubungan dengan mobil. Seperti :
1. Fanspage produk mobil ataupun komunitasnya
2. Group Gocar/grab, jual beli mobil, aksesoris mobil, modifikasi mobil dll.

Nah banyak orang merasa semua orang itu adalah targetnya, nggak begitu juga. Seperti beras, target market beras bukan semua orang. Tapi target market adalah orang penentu keputusan untuk beli. Ya betul, beras target marketnya ibu-ibu, bukan semua orang.

2. Personal Brand yang Kece

Kalau jualan di FB disarankan nggak pakai nama produk atau jualan sobat. kenapa? kebanyakan orang itu alergi di jualin. Kalau belum apa-apa akun sobat sudah jualan dan add target market, mereka males nerima. Pakai nama pribadi saja, cari foto terbaik sobat dan bagusin profilnya.

3. Rutin Add target market

Nah ini nih yang bisa di bilang ngebosenin, tapi ini kunci sebenarnya. Membuat full akun facebook sebenarnya gampang yang susah itu konsistennya.

Menggebu-gebu doang di awal, 3 hari awal kenceng banget bisa add sampe 500 orang, eh seminggu berikutnya bosen terus stop. Kalau begitu bakalan susah tuh capai target, mending setiap hari nambahin 50 tapi rutin.

Sama dengan ibadah lebih di sukai sedikit tapi rutin daripada banyak cuma sekali. Lebih keren lagi banyak dan rutin

4. Rutin Interaksi

Inget ya, Facebook tuh sosial media, bukan selling media. Jadi jangan jualan terus di FB bikin sebel yang baca. Nggak percaya? Cek saja kalau kamu nerima iklan pasti di skip. Kalau sobat gitu, orang lain sama nggak? sama dong

Emang enak udah capek-capek ngiklan cuma di skip doang, nyesek. Trus gimana ?? Interaksilah, suka komen, like atau buat status yang memancing komen atau like.

Intnya buat rame dulu postingan sobat, ada yang komen bales jangan di anggurin, sapalah mereka. Nanti lama-lama kan jadi kenal dan terbiasa. Kalo udah gitu ya di jualin pun enak-enak aja.

5. Rutin Sharing

Rumus nya gini, Manusia itu egois, maunya di kasih atau di beri secara gratis. Jadi kasih lah target market sobat hal yang bermanfaat.

Sharinglah ilmu-ilmu yang bermanfaat sehingga secara psikologis mereka nyaman, dan memang tujuan kamu juga harus sinergis niat berbagi.

Semakin banyak berbagi maka begitu kamu jualan wah langsung pada antri tuh yang mau beli. Karena kamu punya personal yang baik atau authority yang kuat.

Kalau kamu jualan parfum kopi, berikan sharing manfaat kopi itu apa aja sih, quote lucu tentang kopi dll bisa dikombinasikan dengan tekhnik covertselling, softselling, dan hardselling. Kalo semakin bermanfaat biasanya makin viral.

6. Padukan dengan Sosial Media lain

Nah ini nih yg buat konversi penjualan makin yahud. Padukan dengan Instagram, Telegram, Line, BBM, Whatsapp atau yang lain yang sekiranya potensial

Demikian 6 Teknik Jitu Agar Jualan Laris Manis Dengan Facebook Gratisan dari Mas Deny Ariyanto Wibowo. Semoga bermanfaat

0 Response to "6 Teknik Jitu Jualan Laris Manis Dengan Facebook Gratisan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel